Dinkes Blora Siagakan Tim PSC 119 Untuk Pemudik Selama 24 jam

BLORA KUNCARA
0



BLORA – Jelang arus mudik tahun ini, berbagai persiapan telah dilalukan pihak terkait dalam menjaga kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik. 

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blora. Untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Kabupten Blora tetap berjalan saat Hari Raya Idul Fitri 1445H. 

Selama libur Lebaran puskesmas tetap buka untuk memberikan pelayanan dan juga tim PSC 119 tetap siaga 24 jam

“Selama libur Lebaran puskesmas tetap buka untuk memberikan pelayanan dan juga tim PSC 119 tetap siaga 24 jam,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edy Widayat. , Rabu (27/3/2024) saat ditemui diruang kerjanya.

Hal senada juga disampaikan, Ervianna linda S, selaku Tim perawat PSC119 Dinas Kesehatan Kabupaten Blora. Dirinya  telah menghimbau bagi para pemudik untuk tidak ragu menghubungi layanan  cepat tanggap darurat  Publick Safety Center (PSC) 199, jika terjadi kejadian kegawatdaruratan kesehatan di perjalanan. 

"Kami dari Tim PSC 119 sudah siap 24 jam untuk call center bisa menghubungi 085727272119," ungkap Ervianna saat menghadiri pembentukan Satgas Quick Response di halaman satlantas Polres Blora. 

Dirinya menambahkan untuk membantu kelancaran bagi pemudik lebaran,  satu Tim PSC 119 menerjunkan tiga personil untuk jaga selama 24 jam yang berkantor di Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.  

Tak hanya Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, untuk mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat selama bulan Ramadhan dan menjelang lebaran tahun 2024, Satlantas Polres Blora juga membentuk Satgas Quick Response Penanganan Kemacetan dan Kecelakaan Lalu Lintas. 

Kepala Satlantas Polres Blora AKP Felix MU, menjelaskan pembentukan Satgas Quick Response ini, sebagai persiapan atau langkah awal menjaga Keamanan Keselamatan Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif, pada saat bulan Ramadhan serta menjelang lebaran utamanya di wilayah Kabupaten Blora.

Adapun Satgas ini terdiri dari anggota Satlantas,Dinas Kesehatan Kabupaten Blora,Jasa Raharja, Pemadam Kebakaran, BPBD Kabupaten Blora, PMI Kabupaten Blora,Mobil Derek dan Dinas Perhubungan.

"kami dari jajaran Satgas Quick Response siap siaga di tempat-tempat Strong Point atau yang sering disebut titik Rawan Kecelakaan Lalu Lintas,"ungkap AKP Felix

Dalam kegiatan tersebut, lanjut AKP Felix, sekaligus dilakukan persiapan dan pengecekan sarana prasarana yang akan digunakan untuk mengamankan, serta melayani masyarakat selama momen mudik lebaran 2024.

Mulai dari kelengkapan perseorangan anggota, hingga mobil derek dan pemadam kebakaran, serta peralatan kesehatan masyarakat.(ag) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)