Dinkes Blora Ingatkan Masyarakat Lebih Teliti Beli Parcel Lebaran

BLORA KUNCARA
0

 

BLORA  -  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, mewanti-wanti kepada masyarakat untuk lebih teliti saat membeli parsel lebaran. 

Parcel biasanya berisi makanan seperti kue kering dan cemilan lalu minuman biasanya mennjadi salah satu yang dibeli masyarakat menjelang Idul Fitri. 

“Kami minta masyarakat bisa lebih teliti ketika mau membeli. Harus benar-benar dicek satu per satu produk yang ada di dalam parsel apakah tanggal kedaluwarsa masih aman atau tidak,” kata Kepala Dinkes Blora Edy Widayat, Rabu (27/3/2024) saat ditemui di ruang kerjanya. 

Teliti saat membeli produk, kata Edy, merupakan langkah pencegahan dan kehati-hatian yang bisa dilakukan oleh masyarakat dalam mengantisipasi peredaran produk tidak layak konsumsi, terutama menjelang hari raya.

“Selalu memperhatikan masa expired produk yang akan dibeli jadinyang seharusnya dilakukan masyarakat sebagai konsumen. Kemudian kepada pihak penjual juga tempat penyimpanan harus memperhatikan manajemen FIFO (First In First Out), jadi produk masuk pertama keluar harus pertama,” paparnya. 

Lebih lanjut Edy mengatakan, pengawasan terhadap produk makanan minuman saat ini terus dilakukan oleh dinas kesehatan kabupaten Blora.

“kami terus melakukan  pengawasan di pasar mapun di toko modern. Kemarin kami di pasar juga menemukan makanan yang mengandung Rhodamin dan Formalin,"ungkapnya. (Ag) 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)