Dinkes Blora Terjunkan Tim Medis Periksa LC di Hiburan Malam, Tiga Orang Dinyatakan Positif HIV/AIDS

BLORA KUNCARA
0


BLORA – Sejumlah Lady Companion (LC) pada tempat hiburan malam di Blora positif HIV/AIDS. Hal itu diketahui setelah adanya tes yang dilakukan tim medis dari Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora Edi Widayat menyebut di salah satu tempat hiburan malam beberapa waktu lalu dilakukan sidak dan tes HIV/AIDS. Tepatnya di Cumpleng Indah Desa Todanan, Kecamatan Todanan.

Kedatangan tim kesehatan, puluhan LC berparas cantik di Cumpleng Indah, berduyun-duyun datang ke lokasi pemeriksaan di salah Satu ruang karaoke.Mereka kemudian diminta identitasnya sebelum diperiksa. Mereka pun menyodorkan indetitas diri berupa foto copy KK dan KTP.

Dalam pemeriksaan itu ada 87 orang yang diperiksa kesehatan dan dites HIV/AIDS. Hasilnya di antara mereka positif menderita penyakit kelamin.

“Positif HIV 3 orang dan yang sypilis 3 orang,” ujarnya. Jumat (9/2/2024)

Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Blora memang sempat menjadi sorotan banyak pihak. Misalnya pada 2023 lalu antara Januari hingga Agustus ada 132 kasus.

Dari jumlah yang lumayan banyak itu pemerintah kabupaten menaruh perhatian khusus.Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyebut hal tersebut perlu menjadi perhatian semua pihak. Dan perlu membangun komitmen yang sama dalam mendukung pencegahan dan penanganan HIV/AIDS.

“Perkembangan HIV/AIDS di Kabupaten Blora tidak bisa kita sepelekan. Penanganan HIV/AIDS tidak bisa hanya dari kami pemerintah, tapi bagaimana seluruh stakeholder yang ada di Blora ini bisa bekerja sama saling support,” jelasnya.(Ag/hms)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)