Majelis Taklim Miftahul Jannah Ngaran 1 Ziarah Ke Makam Wali

BLORA KUNCARA
0

 



Magelang - Sejumlah Rombongan jamaah Majelis Taklim Miftahul Jannah Ngaran 1 Borobudur, Dusun Ngaran 1, Kel Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupate Magelang, melakukan wisata ziarah pada, Sabtu (25/11/2023).

Tujuan lokasi ziarah antara lain,  Kadilangu Demak, makam Kalinyamat Mantingan, pantai Bandengan, Sunan Kudus, Sunan Muria dan terakhir Masjid Agung Demak.

Sesepuh Jamaah dan  juga ketua Takmir Masjid Miftahul Jannah, Muhrodhik menyatakan senang, atas animo masyarakat yg begitu antusias terhadap Wisata Ziarah  yg pada tahun ini mengambil rute Pantura.

"Tujuannya selain menjaga keakraban silaturahmi antar warga dan jamaah, juga meneladani nilai nilai spirit tauladan dari perjuangan Ziar Wali Allah dalam menyebarkan ajaran Islam di Pulau Jawa dengan penuh kesabaran lewat kultur budaya setempat, sehingga menyatu dengan kearifan Lokal,"ungkap Muhrodhik

Saat melakukan ziarah, para jamaah di buat takjub dengan arsitektur masjid Demak yg berakulturasi dengan menara artefak bangunan Terakota ( batamerah ) yang bergaya Hindu, adalah perjuangan Sunan Kalijaga dalam meng Islamkan Jawa di wilayah Pantura yg lebih dulu masyarakatnya beragama Hindu. Berkat ketekunan Sunan Kalijaga Siar Agama Islam hingga kini berkembang pesat. 

Keunikan dari ziarah ini, para Jamaah menyiapkan air mineral yang di doakan oleh pemimpin rombongan jamaah oleh Kiyai Ashari

Yang berharap karomah dan  doa  doanya akan terkabul niat dan Khajatnya menjadi berkah dan memperoleh SyafaatNya.(Yk) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)