Cegah Penyebaran Panyakit Menular, Dinkes Blora Gelar Peningkatan Kapasitas Kepada Dokter

BLORA KUNCARA
0

 

BLORA – Sebagai bentuk komitmen Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora dalam mencegah penyakit menular, pihaknya mengundang para dokter di puskesmas, rumah sakit, klinik, dan praktik mandiri dalam agenda peningkatan kapasitas kepada dokter, kamis (9/11/2023). Acara tersebut bertujuan untuk pengendalian penyakit menular. Salah satunya tuberculosis (TBC). Guna menunjang standar pelayanan minimal (SPM).

Rencananya, agenda tersebut bakal dilaksanakan berkelanjutan.Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinkes Blora dr Nur Betsia Bertawati.

‘’Agendanya berturut-turut nanti, hari ini dengan dokter puskemas dan rumah sakit, besok untuk dokter klinik dan prakter mandiri,” ujarnya.

Nur Betsia mengajak para dokter yang ada di daerah sesarengan menekan laju penyebaran penyakit menular dan meningkatkan pencapaian layanan TBC. Saat ini, pihaknya terus berupaya mencapai SPM pelayanan TBC dengani target 100 persen.

‘’Untuk memenuhi SPM, salah satunya capaian pelayanan terduga TBC. Target harus 100 persen,” ungkapnya.

Ia mengatakan, terdapat 12 SPM harus dimaksimalkan. Saat ini, digencarkan peningkatan agar mencapai target pelayanan yang baik di daerah. Tentunya, melibatkan semua sektor kesehatan, baik instansi pemerintah maupun swasta. Pihaknya yakin target tersebut akan tercapai.

Dinkes Blora menjunjung etos kerja SEHAT (Semangat Efektif Harmonis Akuntabel Teladan), dengan menyiapkan pelayanan terbaik. Mengajak semua stakeholder kesehatan di daerah, seperti tagline yang digaungkan Bupati yakni Sesarengan Mbangun Blora.(Ag/Lk)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)