Jadi Calon Tunggal, H Setiyono Melenggang Ketum KONI Blora Periode 2023-2027

BLORA KUNCARA
0



BLORA – Masa penjaringan Calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora periode 2023-2027 secara resmi di umumkan oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, pada Selasa (21/11/2023). 

Hingga berakhirnya masa penjaringan tersebut, Dari empat orang yang mengambil formulir pendaftaran calon ketum KONI Blora, hanya satu orang pendaftar yang mengembalikan formulir dan dinyatakan lengkap dan syah.

Karena yang muncul hanya calon tunggal, maka bisa dipastikan, H Setiyono akan melenggang untuk memimpin Ketum KONI Blora periode 2023-2027.

‘’Sebelumnya ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran calon ketum KONI Blora. Namun, hanya H Setiyono yang mengembalikan formulir. Setelah kami lakukan verifikasi berkas pendaftaranya seperti SKCK, surat kesehatan dan dukungan cabang olahraga lengkap semua,’’ ujar Heri Purnomo, selaku 
Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan. 

Didampingi anggota tim penjaringan lainnya, Heri Purnomo mengungkapkan, empat orang yang sebelumnya mengambil formulir di masa pendaftaran 10 Oktober hingga 9 November adalah Agustinus Waskita (Ketua Federasi Aero Sport Indonesia), Ahmad Labib Hilmy (Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) serta Sunarto (Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia) dan H Setiyono (Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

Tim penjaringan, kata Heri Purnomo, selanjutnya memverifikasi berkas pendaftaran yang masuk dan diperoleh hasil berkas pendaftaran H Setiyono dinyatakan lengkap.

Syarat dukungan minimal sembilan cabang olahraga untuk bisa mendaftar, dipenuhi H Setiyono bahkan mencapai 28 cabang olahraga (68,2 %) dari 41 cabang olahraga.

‘’Berita acara hasil pendaftaran sudah kami tanda tangani. Nanti saat Musorkab akan kami sampaikan kepada para peserta Musorkab. Setelah itu tugas kami selesai,’’ tandas Heri Purnomo.

Sementara itu, Hery Sutiyono yang selama dua periode menjadi ketua umum KONI Blora juga hadir dalam konferensi pers tim penjaringan dan penyaringan. Selaku ketua Koni dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim penjaringan dan penyaringan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

 ’Kami mengucapkan terima kasih kepada tim penjaringan dan penyaringan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kini tinggal satu tahapan lagi yakni pelaksanaan Musorkab,’’ ujar Ketua Umum KONI Blora 2019-2023 Hery Sutiyono.

Adapun jumlah cabang olahraga di Kabupaten Blora sebanyak 41 cabang olahraga. Lantaran menjadi calon tunggal, H Setiyono pun dipastikan akan terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum KONI Blora periode 2023-2027.

Menurut rencana, Musorkab akan digelar di pendopo rumah dinas bupati Blora, Sabtu, 16 Desember 2023.Peserta Musorkab adalah pengurus cabang olahraga di Kabupaten Blora yang diberi mandat oleh cabang olahraganya masing-masing.(Ag)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)