Mudahkan Pelayanan, RSUD dr. Soetidjono Blora Luncurkan Pojok Mobile JKN

BLORA KUNCARA
0


BLORA - Gandeng BPJS Cabang Pati Rumah sakit umum Daerah (RSUD) dr. Soetidjono Blora, Jawa Tengah luncurkan layan Pojok Mobile JKN dan Implementasi i-care di ruang tunggu pendaftaran RSUD.

Layanan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendaftar atau mempercepat informasi layanan kesehatan di RSUD dr. Soetidjono Blora.

"Dalam rangka untuk menunjang pelayanan rumah sakit Blora, terutama peserta JKN kita buka layanan pojok JKN", ungkap Direktur RUSD Blora dr. Puji Basuki, Jumat (29/9).

Karena dengan aplikasi pojok mobile JKN ini, kata Puji Basuki, peserta akan lebih mudah mengakses terutama untuk antrian onlinenya, ketersediaan TT , riwayat penyakitnya dan sebagainya.

"Ini nanti sekaligus dutanya. Duta ini nanti akan kita diklatkan di bulan November, untuk membantu peserta yang menggunakan layanan rumah sakit Blora", imbuhnya.

Ditambahkan kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati Wahyu Giyanto, bahwa selain meluncurkan layanan pojok mobile JKN nati di bulan November juga akan melounching Universal Health Coverage (UHC).

"Ini adalah salah satu pojok, bagaimana kalau ada orang kampung kesini berobat dia bingung bisa bertanya. Yang kedua sekali lagi kita tidak perlu lagi membawa Kartu, KTP atau foto copy, cukup dengan finger", ucap Wahyu 

Jadi, orang datang kerumah sakit tinggal finger, data langsung sudah terkafer semua di aplikasi pojok mobile JKN.

"Dan Puskesmas - puskesmas Blora sudah diperintahkan untuk membeli alat  finger juga, jika pasien dirujuk ke rumah sakit sudah finger di Puskesmas, di rumah sakit tinggal finger ulang data sudah langsung muncul", jelas Wahyu.

Saat ini dari 35 Kabupaten/ kota di Jawa Tengah jumlah peserta JKN di Blora baru 82% dari jumlah penduduk, Blora masuk diperingkat 35.

Namun bulan depan dipastikan sudah naik menjadi 88% dari jumlah penduduk, dan dengan mudahnya pelayanan aplikasi pojok mobile JKN ini dipastikan juga akan bertambah terus.

Karena masyarakat tidak perlu lagi mengantri dengan membawa hard copy lagi namun cukup dengan datang daftar di pojok mobile JKN akan segera dilayani.(Agung) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)