Dinkes Blora Beri Tips Jaga Imunitas Tubuh Hadapi Perubahan Cuaca

BLORA KUNCARA
0



BLORA - Menghadapi perubahan cuaca, imunitas tubuh sering menurun. Dinas Kesehatan Kabupaten Blora memberikan tips agar imunitas tetap terjaga. 

"Kita harus selalu hidup bersih dan sehat dengan istirahat yang cukup," kata Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edy Widayat, Rabu (7/6/2023). 

Edy menganjurkan masyarakat berolahraga minimal 20 menit setiap hari. Juga mengonsumsi makanan makanan bergizi sepet buah-buahan dan susu.

"Itu yang lebih kita utamakan sehingga daya tahan tubuh kita akan meningkat menghadapi perubahan cuaca seperti ini," ujarnya. 

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya, musim panas seringkali muncul kasus diare. Penularan penyakit ini tergantung pada kebersihan sanitasi. 

Ia jua mengimbau masyarakat menerapkan gerakan 3M, karena kasus demam berdarah belakangan meningkat di Kotim.

Gerakan 3M Plus meliputi menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air yg tidak bisa dikuras, memanfaatkan barang bekas atau memusnahkannya jika tidak dapat dimanfaatkan. 

"Kami melibatkan puskesmas untuk mengedepankan sistem promosi kesehatannya bagaimana perilaku hidup bersih dan sehat ini terkait antisipasi perubahan cuaca," tutupnya.(Ag) 

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)