Rakercab Perdana BPC HIPMI Blora, Susun Program Selama 3 Tahun

BLORA KUNCARA
0


BLORA - Gelar rapat kerja cabang (Rakecab) perdana di Gedung Sebara Blora, Senin (28/2/2023) Badan Pimpinan Cabang (PPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Blora gerak cepat susun program kerja jangka panjang dalam kurun waktu tiga tahun.

"Di Rakercab ini, teman teman akan menyampaikan programnya selama tiga tahun. Cuma nanti ada evaluasi setiap tahunnya," ungkap Sri Endahwati ketua BPC HIPMI Blora, Senin (28/2/2023).

Endah juga menyampaikan, setiap bulannya akan ada forum bisnis internal maupun eksternal.

"Di forum ini, kita akan membahas tentang bisnis apa yang temen temen sampaikan nanti akan kita garap bersama. Dan kita akan termetrikan selam tiga tahun, kita akan kemana, itu sudah di susun oleh masing - masing ketua bidang," jelasnya.

Menurutnya ada 10 ketua bidang didalam kepengurusan BPC HIPMI Kabupaten Blora. Harapannya HIPMI kedepan bisa bersinergi, berkolaborasi dengan Pemkab Blora, untuk pengembangan ekonomi di Blora.

Ditambahkan Endah, pihaknya akan menyasar usaha di bidang pertanian, karena sebgaian besar penduduk Blora adalah bertani.

"Potensi di Blora pertanian, yang banyak menyumbangkan pendapatan. Jadi kita juga punya ketua bidang Pertanian, mas Tulus, yang memiliki 7 cabang toko pertanian terbesar di Blora dan Bojonegoro, Jawa Timur. Dan nanti kita akan buka vabang yang lainnya," ungkapnya.

Untuk langkah awal kedepan, HIPMI Blora akan moving ke Dinas OPD untuk mengenalkan diri agar HIPMI lebih dikenal dan bisa berkolaborasi dan berkontribusi dibidang usaha.

Sementara ketua umum HIPMI Jawa Tengah Wulan Rudy Prasetyo mengapresiasi HIPMI Blora yang telah gerak cepat, baru dilantik langsung memiliki kantor sendiri dan menggelar Rakecab perdana. 

"Saya mlu ucapkan terima kasih kepada BIPNI Blora yang telah gerak cepat, meskipun baru dilantik sudah punya kantor dan mengadakan Rakercab," ucap Rudy.

Dan dalam satu tahun kedepan, kata Rudy, HIPMI Blora sudah memiliki program melalui ketia bidang masing-masing.

"Harapannya dengan adanya rapat kerja cabang ini, tujuan dari BPC HIPMI Blora bisa terlaksana dan tercapai," kata Rudy.

Rudy berharap kedepan HIPMI Blora sering berkolaborasi, sering ketemu sehingga ada inovasi dan agenda bisnis baru.

Acara Rakercab perdana ini dihadiri oleh Asisten 2 Bidang ekonomi dan Pembangunan Hariyanto, BUMN, BUMD, Wakil Ketua DPRD Blora Siswanto, Dewan Pembina dan Penasehat HIPMI, serta seluruh anggota HIPMI Blora yang baru dilantik.

Sebelum menggelar Rakercab HIPMI meresmikan kantor BPC HIPMI Blora di Jalan Bhayangkara Blora, yang ditandai dengan pemotongan Pita dan pemotongan tumpeng oleh ketua umum HIPMI Jawa Tengah Wulan Rudy Prasetyo.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)