DPC PDIP Blora Tanam Ribuan Pohon dan Bersih- Bersih Sampah di Pinggiran Sungai

BLORA KUNCARA
0

 


BLORA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Blora melakukan penanaman pohon dan bersih - bersih sampah yang berlokasi di daerah Aliran sungai (DAS). Kegiatab tersebut bertempat di bawah Jembatan Jenar-Beran Kelurahan Jenar, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (28/01/2023).

Ketua DPC PDI-P Blora, HM. Dasum, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari pada Hari Ulang Tahun (HUT) PDI-P yang ke-50.

“Salah satu kegiatannya yaitu kita harus bisa merawat bumi, jadi bumi ini harus kita rawat sehingga untuk kelestarian alam,” kata HM Dasum. 

Lebih lanjut Dasum menerangkan bahwa menjaga kelestarian alam adalah instruksi langsung dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

“Ini adalah satu kegiatan yang kita laksanakan sehingga sebagai kader, semua simpatisan, pengurus partai mengetahui bahwa semuanya harus bisa merawat bumi, ini adalah instruksi langsung dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri,” ucapnya.

Kegiatan penanaman pohon dan bersih- bersih sampah tersbut diikuti Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati dan para pengurus  DPC  PD-P Blora serta dihadiri pihak kelurahan dan warga setempat. 

Adapun pohon yang ditanam dilokasi tersebut berjenis pohon Randu Mungathai dengan jumlah 1.500 pohon. 

“Jenis pohon Randu Muangthai, jenis randu ini usia 4 tahun sudah ada buahnya, nanti juga wilayah-wilayah lain yang perlu kita tanam, akan kita tanam,” ujar Dasum. 

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati  yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengajak kepada masyarakat untuk selalu ikut peduli kepada lingkungan, seperti jangan membuang sampah sembarangan. 

"Saya mengajak warga Blora jangan buang sampah sembarangan, terus ikut menjaga lingkungan sekitar dan menjaga aliran sungai dengan menanam pohon di pinggiran sungai" Ungkapnya. (Bw)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)