Inilah Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Car Free Night Malam Pergantian Tahun 2023 di Blora

BLORA KUNCARA
0




BLORA – Menyambut pergantian tahun 2023 sepanjang jalan utama di Kabupaten Blora akan dialihkan pada Sabtu (31/12/2022), selama pelaksanaan car free night malam pergantian tahun.

 Sejumlah jalan utama tersebut antara lain simpang empat Bangkle (Jalan raya Blora-Cepu) menuju Kota Blora hingga simpang empat Biandono (Jalan raya Gatot Subroto).

Penutupan akan diberlakukan mulai Sabtu (31/12/2022) pukul 16.30 WIB, hingga selesai dan masyarakat yang hendak melintas di jalan raya pemuda Blora akan dialihkan ke sejumlah rute.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Noach Hendrik Daud Dwaa, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Blora bagi pengguna jalan yang melintas.  Selain itu, rekayasa lalu lintas ini sangat dibutuhkan untuk mengurai kemacetan jalan.
 
“Rekayasa lalu lintas ini sudah kami lakukan survei, dan kami pastikan aman untuk dilalui kendaraan. Maka, kami minta kepada masyarakat untuk mematuhi rambu yang ada dan petugas yang memberikan petunjuk arah. Tapi memang harus menempuh jarak yang agak jauh, karena harus memutar,” jelasnya, Sabtu (31/12/2022).

 Bagi masyarakat yang dari jalur Cepu - Randublatung akan dialihkan melalui Jalan Raya Cepu - Blora - Simpang 4 Bangkle - Jalan Veteran - Simpang 4 pasar pelem - Jalan Kamolan - Simpang 4 Kamolan - Jalan Raya Blora - Randublatung.

 Kemudian dari arah Cepu - Grobogan akan dialihkan melalui Jalan Raya Cepu - Blora - Simpang 4 Bangkle - Jalan Veteran - Simpang 4 pasar pelem - Jalan Kamolan - Simpang 4 Kamolan - Jalan Mr Iskandar - Simpang 4 Biandono - Jalan Gatot Subroto.

 Sedangkan dari arah Cepu menuju Rembang akan dialihkan melalui Jalan Raya Cepu - Blora - Simpang 4 Bangkle - Jalan Veteran - Simpang 4 pasar pelem - Jalan Kamolan - Simpang 4 Kamolan -  Simpang 3 Kaliwangan - Jalan Sumbawa - Jalan Halmahera - Simpang 4 Biandono - Jalan Agil Kusumadya hingga Jalan Raya Blora - Rembang.

 Hingga Terakhir dari arah Rembang menuju Grobogan melalui jalur Jalan Rembang - Blora -  Simpang 4 karangjati – Jln A.Yani – Jln. Pemuda – Jln. Jend Sudirman – Simpang 4 Bangkle – Jln Veteran – Jln Kauman – Jln Mr. Iskandar – Jln Sumbawa – Halmahera – Simpang 4 Bindono - Jalan Gatot Subroto.

“Saya harap masyarakat harap memaklumi dan bersabar harus putar arah lebih jauh dan pastinya arus lalu lintas padat merayap,” imbau AKP Noach.

 Dipastikan puluhan personil Sat Lantas Polres Blora akan disebar di setiap penggal jalan untuk pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Selain itu juga membantu penunjuk arah bagi para pengendara yang melintas.
 
“Saya sudah perintahkan kepada seluruh personil Lalu Lintas untuk bekerja ekstra melakukan pengaturan, himbauan keselamatan berkendara bahkan wajib membantu masyarakat sebagai penunjuk arah jalan,” pungkasnya.

Selain itu AKP Noach, juga  menghimbau kepada masyarakat  dalam menyambut tahun baru 2023 untuk dapat mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan berkendara di jalan, tidak melakukan arak- arakan dan pawai serta tidak menggunakan knalpot bising atau knalpot brong.(Ag)







 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)