Operasi Zebra, Ribuan Pengendara di Blora Terjaring Tilang Elektronik (ETLE)

BLORA KUNCARA
0

BLORA - Ribuan kendaraan di wilayah Kabupaten Blora terjaring razia Ops Zebra Candi 2022.  Kasat Lantas AKP Noach Hendrik, mengatakan sebanyak 1.881 kendaraan tersebut melakukan pelanggaran kamera tilang elektronik (Etle)  mulai, 3 Oktober 2022 hingga 14 Oktober 2022.  

"Selama Operasi Zebra tanggal 3 S/d 14 Oktober 2022. pelanggaran Etle sejumlah 1.881," ungkap AKP Noach. 

AKP Noach, menyampaikan dengan adanya operasi candi 2022 untuk jumlah pelanggaran di wilayah kabupaten Blora terjadi penurunan. 

"Dengan adanya Oprasi Patuh candi 2022 untuk pelanggaran Menurun," ungkapnya, Sabtu (15/10/2022).

 Selain melakukan tindakan penilangan melalhi Etle, petugas juga membagikan helm bagi pengendara yang tertib namun helmnya tidak layak atau yang sudah jelek.

Kasat Lantas mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan utama untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

"Sosialisasi kali ini kita rangkaikan dengan pembagian sembako dan helm gratis. Harapannya dapat mengajak masyarakat untuk tertib dan tidak melakukan pelanggaran," ucap Kasat Lantas.

Menurut Kasat Lantas hal tersebut sesuai dengan tujuan Operasi Zebra yaitu mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di kabupaten Blora.

"Jika masyarakat tertib, dan tidak melakukan pelanggaran maka angka kecelakaanpun akan menurun. Karena salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah adanya pelanggaran," tandasnya.(Bowo)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)